Tutorial C++ - Menghitung volume liter air yang tersisa

C++, tutorial
Hallo sobat, pada artikel kali ini saya akan sedikit memberikan tutorial tentang bahasa pemrograman C++, sebenarnya saya juga masih pemula tentang bahasa pemrograman c++ ini, saya mengenal C++ sudah 2 tahun yang lalu waktu saya masih semester 1, sudah lama yah haha. itupun karena program studi yang saya ambil adalah teknik informatika. Jadi mau tidak mau ya harus belajar C++ ini deh. Kalo saya si lebih recomended ke Java, tapi apa salahnya kan saya membuat artikel tentang C++. Oh iya, udah pada tau belum C++ itu apa? dan aplikasi apa yang digunakan untuk membuat program C++? kalau belum tau simak nih penjasan saya di bawah ini.

Oke langsung saja.. Apa itu C++? yang saya tau C++ itu adalah sebuah bahasa pemrograman yang digunakan oleh manusia untuk menciptakan suatu program(Ya iyalaahhh^^). Nanti di dalam bahasa pemrograman C++ ini kita akan dikenalkan sama yang namanya syntax. Syntax ini kurang lebih simbol perintah yang digunakan pada program. Contohnya perintah buat input maupun output, lalu di setiap program yang kita buat itu harus selalu mempunyai file header (include < > ). File header ini adalah file yang berisi deklarasi untuk berbagai fungsi yang dibutuhkan oleh program baik itu sebagai standar input/output maupun sebagai syntax. File header dalam C++ fungsinya untuk memanggil library-library yang ada sehingga suatu fungsi dapat digunakan secara baik dan benar. Paham tidak nih? Kurang lebih gitu lah yang disampaikan oleh dosen saya di kampus hehe.. kalau masih belum paham atau kurang jelas bisa browsing deh cari referensi lain biar ilmunya nambah.
Naah sekarang kita menuju ke aplikasinya. Banyak si aplikasi yang bisa digunakan untuk cuma sekedar nulis programnya, tapi kan di sini kita ga cuma butuh buat nulis pasti juga pengen liat hasil dari program tersebut. iya kan(?) kalau cuman buat nulis mah notepad juga bisa kali gausah repot ahaha.. oke saya sebutkan aplikasi nya yang terkenal saja ya biar ga kepanjangan.. yang pertama ada Visual Basic, terus juga ada Borland C++, dan yang terakhir DEV C. Nah aplikasi-aplikasi tersebut bisa anda dapatkan di Toko terdekat wkwk.

++. Oke langsung saja ke inti judulnya Menghitung volume liter air yang tersisa menggunakan C++, saya membuat nya menggunakan aplikasi Visual Basic. Kalo kalian belum punya download di........ google banyak hehe^^..
Untuk tutorial kali ini saya hadirkan lewat video ya^^. karena saya udah lama ga megang C++ maklum udah 2 tahun wkwk. jadi gitu lupa, yah namanya manusia ya kan^^. Oke simak saja video dibawah ini.


Demikian artikel kali ini, mohon maap untuk artikel kali ini kalau memang kurang jelas maklumi saja, karena saya sendiripun masih belum terlalu jago untuk bahasa pemrograman C++ ini, untuk kalian yang ingin belajar bahasa permgroman java kunjungi artikel saya tentang Tutorial Belajar Bahasa Pemrograman Java Dasar Dengan Netbeans . Sekian dan Terimakasih.


Previous
Next Post »