Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 3 Mati Total

redmi 3, matot, flashing

Siapa si yang ga panik jika xiaomi redmi 3 tiba-tiba mati total, ada salah satu customer saya yang mengalami kejadian tersebut redmi 3 tiba-tiba matot, di chargerpun ga bisa, pokoknya matot lah tidak ada kehidupan sama sekali, sudah di bawa kemanapun tetap masih tidak mau menyala, ada yang bisa tapi mahal, bilangnya kerusakan EMMC minta 400k,  kata si customer. (mungkin ini customer cari yang murah kali yah ^^ ). Saya pikir ini masalah hardware ternyata bukan, setelah saya tau ini bukan masalah hardware segera saya flashing nih Redmi 3, dan alhamdulillah ternyata bisa menyala kembali ^^. Maka dari itu di sini saya akan berbagi ilmu dari apa yang terjadi.

Oke..... daripada dengerin saya ngoceh ga jelas, kita langsung kembali ke topik saja, bagaimana cara mengatasi xiomi redmi 3 mati total. saya di sini mengatasinya dengan cara flashing dengan mode Fastboot. Apa itu Fasboot?

Fastboot adalah salah satu cara untuk flash ROM ke HP. cara ini lebih aman daripada flash lewat mode Recovery. Fastboot adalah salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah hp android yang matot, hardbrik, dll. Berikut tutorialnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
  • Firmware Xiaomi Redmi 3 - DOWNLOAD
  • MiFlash, software untuk flashing miui - DOWNLOAD
Link sudah diperbaiki password RAR "www.intika34.com" tanpa tanda petik.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya :
Langkah 1. Download bahan-bahan di atas.
Langkah 2. Extrak dahulu, seterah mau di taruh dimana, saya taruh di directory D. Buatkan folder supaya ga lupa.
Langkah 3. Instal Miflash, Klik next, apabila muncul "Security Warning", pilih "Install this driver software anyway" tunggu hingga selesai.

redmi 3, matot, flashing

redmi 3, matot, flashing
  
Langkah 4. Selanjutnya jalankan MiFlash.

redmi 3, matot, flashing

Langkah 5. Klik Browse dan pilih firmware yang tadi di ekstrak, lihat gambar.

redmi 3, matot, flashing

Langkah 6. Klik pada Browse lagi. Tapi ganti dengan Advance dan pilih "Script Fasboot" dari folder firmware yang tadi di ekstrak.

redmi 3, matot, flashing

Langkah 7. Sambungkan Redmi 3 ke pc/laptop dengan kabel USB, tekan terus tombol power, tombol vol +, tombol vol  - secara bersamaan sampai terbaca di pc/laptop kalian, kalo sudah terbaca lepaskan semua tombol, lalu refresh dan klik flash, proses flashing pun akan dimulai pada Redmi 3 kalian. Tunggu sampai selesai sampai muncul bacaan complete succesfully. Itu tandanya sudah sukses flashing dan selesai flashing, lepas USB dan nyalakan kembali Redmi 3.

redmi 3, matot, flashing

Langkah 8. Selesai.... Redmi 3 pun sehat kembali ^^.
.
redmi 3, matot, flashing

Intinya buat kalian yang mengalami HP android mati jangan panik dulu dan jangan langsung buru-buru dijual, padahal tindakan gegabah seperti ini tidak perlu dilakukan, karena jika kamu jual dalam keadaan mati otomatis harga pun jauh lebih murah, banyak kok orang yang mencari HP hardbrik, bootlop dll, karena mereka mengambil keuntungan beli murah dijual kembali bisa 2x lipat harganya ^^ paham kan maksudnya haha. Jika kalian gamau pusing mengikuti tutorial ini, kalian bisa hubungi saya. saya juga di sini menawarkan jasa flashing HP matot, hardbrik dll. harga murah kok tergantung kerusakan hanya untuk maslah software. Untuk lebih jelasnya kunjungi halaman ini Jasa Instalasi Laptop, Modding dan flashing HP. Demikian artikel kali ini, jadilah user smart. semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.

Sumber : http://www.technobuzz.net/


Previous
Next Post »

63 komentar

Click here for komentar
Anonymous
admin
May 13, 2017 at 4:36 AM ×

Terimakasih, postingan nya sangat membantu. Hp sy bs normal lagi stelah mati total.

Reply
avatar
bahrudin _
admin
May 13, 2017 at 1:48 PM ×

Iyah sama-sama gan, makasih atas kunjungannya ke blog ini :)

Reply
avatar
agung
admin
May 23, 2017 at 5:45 AM ×

makasih gan .. manfaat banget hehe

Reply
avatar
bahrudin _
admin
May 23, 2017 at 11:47 AM ×

Iyah sama-sama gan, makasih atas kunjungannya ke blog ini

Reply
avatar
May 29, 2017 at 3:52 AM ×

Saya sudah ikutin instruksi nya tapi ko finish nya lama banget sudah setengah jam lewat belum ada tulisan complete,mohon petunjuk nya gan..
trus kalo rom nya pake yg versi 8 apaka bisa juga,
terima kasih

Reply
avatar
bahrudin _
admin
May 31, 2017 at 1:07 AM ×

perhatikan apakah driver sudah benar" terbaca ole pc?
bisa gan update.

Reply
avatar
June 1, 2017 at 10:56 PM ×

Sudah coba tapi waktu tekan tombol power dan volume tetep aja gak nyala

Reply
avatar
Anonymous
admin
June 6, 2017 at 9:17 PM ×

saya mau donlot koq ga bisa ya?

Reply
avatar
Rizky Faidan
admin
June 10, 2017 at 12:00 PM ×

ini data nya ilang ga gan?

Reply
avatar
Anonymous
admin
June 16, 2017 at 7:00 PM ×

tombol power n volume udh ditekan trs ttp gak mau nyala gan

Reply
avatar
Anonymous
admin
June 28, 2017 at 1:44 PM ×

Bisa untuk redmi 3 pro ?

Reply
avatar
June 30, 2017 at 9:57 AM ×

Unknow USB Device. Gimana nih gan? Mohon secepatnya ya gan.

Reply
avatar
June 30, 2017 at 9:58 AM ×

Unknow USB Device. Gimana nih gan? Mohon secepatnya ya gan.

Reply
avatar
Robi Rizkar
admin
July 2, 2017 at 8:27 AM ×

miflash nya ngga mau jalan gimana ini ?

Reply
avatar
Robi Rizkar
admin
July 2, 2017 at 8:49 AM ×

terimakasih informasi nya , ini sangat membantu , semoga anda dan blog anda terus berkembang aamiin

Reply
avatar
bahrudin _
admin
July 2, 2017 at 4:34 PM ×

yang mna ga bisa?? bisa semua kok

Reply
avatar
bahrudin _
admin
July 2, 2017 at 4:36 PM ×

kabel USB sudah terpasang dengan baik belom?

Reply
avatar
bahrudin _
admin
July 2, 2017 at 4:37 PM ×

hilang semua, keadaan HP akan kembali grass seperti baru beli

Reply
avatar
bahrudin _
admin
July 2, 2017 at 4:38 PM ×

Driver belum terpasang dengan sempurna gan.

Reply
avatar
bahrudin _
admin
July 2, 2017 at 4:39 PM ×

atau mungkin juga kabel USB kurang bagus alias rusak coba ganti USB yang lain.

Reply
avatar
bahrudin _
admin
July 2, 2017 at 4:40 PM ×

ganti miflash yang lain.

Reply
avatar
Mustofa K
admin
July 4, 2017 at 4:23 AM ×

Gabisa masuk ke fastboot gimana bang ?

Reply
avatar
July 5, 2017 at 9:58 AM ×

mas, bisa tanya?? kenapa sinyal jadi nggk keluar?? ada solusikah ??

Reply
avatar
Anonymous
admin
July 9, 2017 at 12:59 AM ×

gan romnya itu berapa giga?

Reply
avatar
July 11, 2017 at 3:55 PM ×

Permisi pak, xiaomi redmi 3 saya ditekan tombol sama sekali ga respon dan detek. Solusinya gimana? Terima kasih

Reply
avatar
Conners #182
admin
July 19, 2017 at 4:44 AM ×

sama kaya saya om,
ada solusi ga.?

Reply
avatar
Unknown
admin
July 21, 2017 at 6:46 PM ×

kok nomornya gk kebaca ya gan ? kalo mau upgrade lagi bisa dengan cara ini gak ?tapi dengan rom yang berbeda

Reply
avatar
Andi Aprian
admin
July 25, 2017 at 9:33 PM ×

trimakasih bnyak gan tricknya sangat membantu

Reply
avatar
Antok
admin
July 28, 2017 at 6:47 PM ×

Selamat siang Gan, cara ini apa juga bisa untuk HP Redmi Note 3 Pro ya?
HP ku tiba2 matot, tidak bisa di on kan thx
Terima kasih

Reply
avatar
July 28, 2017 at 11:12 PM ×

file nya gede banget,,blm slesai2 download dr pagi td... :(

Reply
avatar
August 18, 2017 at 5:55 AM ×

Terimakasih saya sudah ikuti petunjuk step by step, sebelum'nya hp xiaomi'ku matot parah, tidak ada tanda2 kehidupan sama sekali di cas'pun gk merespon di tekan tombol powernya aja gk ada getaran sama sekali, saya sudah Googling dan hampir frustasi karena masih baru beli karena kesalahan saya sendiri update mui tetapi tidak sesuai dengan tipe'nya jadi mati total, saya sangat berterimakasih sekarang hp saya sembuh total setelah saya flash, sukses selalu semoga blog'nya tambah lancar tambah jaya amiin ��

Reply
avatar
Mr. V
admin
August 27, 2017 at 12:04 AM ×

Gan hp saya rusak persis seperti di atas, tapi kok ga bisa terbaca di PC ya padahal sudah saya pencet tombol power sama volume up dan down

Reply
avatar
Al Gaming
admin
September 7, 2017 at 11:24 AM ×

Cara ekstrak nya gimana ya wkwk,saya kurang taau

Reply
avatar
September 8, 2017 at 3:06 AM ×

terima kasih admin sangat membantu

Reply
avatar
Anonymous
admin
September 11, 2017 at 7:51 AM ×

mantab gan....
banyak berkat deh lu bantu org yg lagi susah

Reply
avatar
September 16, 2017 at 12:25 AM ×

Kalo di Flashing nanti datanya hilang semua gak gan?

Reply
avatar
hitori kiri
admin
September 16, 2017 at 3:26 AM ×

Kok rom nya minta akses saat mau didownload

Reply
avatar
dom
admin
September 19, 2017 at 6:07 AM ×

ijinin donk utk download firmwarenya.. please

Reply
avatar
Anonymous
admin
September 19, 2017 at 6:09 AM ×

tgl download firmwarenya doank nie need helpp

Reply
avatar
yourboss
admin
September 22, 2017 at 10:59 PM ×

gak bisa.. udah download 3x bolak balik dan pake password "www.intika34".
filenya corrupt pas di extract gan..

Reply
avatar
bahrudin _
admin
September 23, 2017 at 4:40 PM ×

password www.intika34.com

Reply
avatar
September 24, 2017 at 10:35 PM ×

kok aku tiba tiba dia berhenti proses flashingnya ya bang?
ada gambar merah gitu

Reply
avatar
September 24, 2017 at 11:00 PM ×

the request resoureces bla bla bla itu knapa ya bang

Reply
avatar
October 2, 2017 at 9:32 AM ×

Mlm gan,sy pnya reno 3 pro matot gegara jatoh.pas d charge layar gak mau hidup alias mati kemudian blink atau kedip merah saja kalau d charge.d bawa ke tukang service yg pertama katanya ic emmc nya kena.d bawa ke tukang service yg kedua katanya ic flash nya kena.tolong pencerahannya gan,sebab sya dah cinta mati (cieee...) sama hp yg satu ini....

Reply
avatar
October 2, 2017 at 9:32 AM ×

Mlm gan,sy pnya reno 3 pro matot gegara jatoh.pas d charge layar gak mau hidup alias mati kemudian blink atau kedip merah saja kalau d charge.d bawa ke tukang service yg pertama katanya ic emmc nya kena.d bawa ke tukang service yg kedua katanya ic flash nya kena.tolong pencerahannya gan,sebab sya dah cinta mati (cieee...) sama hp yg satu ini....

Reply
avatar
bahrudin _
admin
October 6, 2017 at 11:23 PM ×

dicoba aja ikutin tutorial ini dulu, kalo misalkan tetap ga bisa di flash, kemungkinan emang benar emmc atau icflash yg rusak, solusinya ganti emmc.

Reply
avatar
October 8, 2017 at 4:21 AM ×

bang,ada msalah nih,
hp nya ge ke detect di pc
malah ada merah kedip kedip pas dicolokin kabel
need help!!!!

Reply
avatar
October 12, 2017 at 12:34 AM ×

Sama bang saat dicoloki kredip kedip merah

Reply
avatar
Febry Rifani
admin
October 15, 2017 at 8:51 PM ×

gannnn mau nanya kalo pas mau flash ada bacaan "the system cannot find the file specified 0x80070002"itu gmn gan?

Reply
avatar
Anonymous
admin
October 16, 2017 at 7:02 PM ×

SIZE FILENYA BERAPA MB YA KOK LAMA DOWNLOADNYA??

Reply
avatar
October 17, 2017 at 9:02 AM ×

maaf gan numpang tanya kalo keluar pemberitahuan "reached the end of the file.(0x80070026:Receiving hello packet), solusinya gimana y

Reply
avatar
October 18, 2017 at 4:59 AM ×

Halo gan . redmi 3 pro ane dah hidup lagi nih gan , terimakasih sebelumnya kpd agan yg telah buat post ini ..
Yg jd pertanyaan hp redmi 3 pro ane jd ko jd redmi 3 ya ? Alhasil pengaturan fingerprint di hp ane ga ada gan .
Apa karena ini rom redmi 3 gan ?
Trs ane coba flash ulang pake rom redmi 3s ( download eom via miui web ) erorr trs . via updater package di hp jg ga bisa trs , solusinya gan .. help :( :(

Reply
avatar
October 23, 2017 at 8:02 AM ×

yang saya kenapa gk ada COM10 yaa mbk? apa itu artinya devicnya gk kebaca?

Reply
avatar
October 23, 2017 at 6:16 PM ×

terima kasih banyak brader, semoga amal ibadahmu di ganti dengan rejeki berlimpah oleh Allah SWT. aamiin

Reply
avatar
bahrudin _
admin
October 25, 2017 at 5:09 AM ×

Bukannya mati gan, lagi fokus skripsi dulu soalnya udh semester akhir, jadi vakum sementara dlu untuk kegiatan blog, dan juga mohon maap apabila comentnya belum ada yg dibalas.

Reply
avatar
Nia
admin
October 31, 2017 at 10:44 PM ×

kak ini bisa untuk redmi 3s prime juga kah?
punyaku mati,, tpi layarnya kaya masih nyala gtu,, tpi item mati.

Reply
avatar
Anonymous
admin
October 31, 2017 at 10:46 PM ×

redmi 3s prime?

Reply
avatar
November 17, 2017 at 11:11 AM ×

mas kira2 brp lama ya untuk tekan tombol power, vol. up sama downnya? saya lama bgtttt. solusinya urgent mas

Reply
avatar
Akizu Ri
admin
November 22, 2017 at 5:43 PM ×

kok miflash-nya gak bisa jalan ya? kalo diklik pasti malah nge-install mulu, kenapa ya?

Reply
avatar