z -->

Cara Menghilangkan Test Mode di Windows 7

Assalammualaikum wr wb, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang masalah yang terjadi di windows 7, hal ini berawal dari seringnya saya menginstall driver-driver HP untuk keperluan flashing dan tiba-tiba muncul tulisan Test Mode Windows 7 Build 7601 di pojok kanan bawah laptop saya, lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini, perhatikan tulisan yang diberi tanda lingkaran merah, tulisan ini ada artinya bahwa windows kita sebenarnya tidak ori, walaupun windows yang kita gunakan itu OEM.

komputer, windows7, test mode

Nah bagi kalian yang memiliki masalah yang sama dengan saya jangan khawatir di sini saya akan memberikan solusinya bagaimana cara menghilangkan tulisan tersebut... OK tidak usah panjang lebar lagi langsung saja ke langkahnya.

Langkah-langkahnya sebagai berikut :
Langkah 1 Masuk computer -> windows, cari folder System32, dan tahan tombol shift di keyboard lalu klik kanan dan pilih Open command window here seperti gambar berikut.

komputer, windows7, test mode

Maka akan muncul tampilan seperti ini.

komputer, windows7, test mode

Langkah 2 Selanjutnya di cmd ketikan command bcdedit.exe -set loadoptions ENABLE_INTERGRITY_CHECKS klik enter pastikan muncul tulisan command successfully setelah kalian klik enter, lalu ketikan lagi bcdedit.exe -set TESTSIGNING OFF klik enter lagi sampai ada tulisan command successfull. Seperti gambar dibawah ini.

komputer, windows7, test mode

Langkah 5 Silahkan kalian restart PC/laptop kalian, kemudian liat hasilnya , tulisan di pojok kanan bawah akan hilang.

komputer, windows7, test mode

Demikian tutorial kali ini tentang cara Menghilangkan Test Mode di Windows 7, semoga apa saya berikan kali ini bisa bermanfaat bagi kalian semua. Terimakasih

Previous
Next Post »